anak demam panas

Hal yang paling tidak disukai para orangtua yang dialami sang buah hatinya adalah ketika mereka melihatnya sakit. Demam adalah sakit yang sering dialami anak. Jika ini terjadi, Anda harus tahu cara mengatasi anak demam.

Sebagian besar orangtua pasti akan berkata lebih baik saya yang sakit ketimbang anak saya. Namun, yang namanya sakit tidak mengenal dimana sang korban berada dan kapan mereka datang. Begitu pula dengan orang terjangkit demam, mereka tidak dapat digantikan.

Bagi orang dewasa, demam sering dianggap penyakit yang sepele. Mereka tinggal membeli obat demam di apotek dan masalah mereka selesai. Tapi mereka sangat khawatir jika demam sampai menjangkit anak mereka. Meraka takut jika kandungan dosis yang terkandung dalam obat terlalu tinggi. Untuk itu ikuti tipsnya dibawah ini.
Baca juga Ikuti Tips Anak Cepat Membaca Agar Anak Pintar di Sekolah.

Memberikan obat kepada anak janganlah sembarangan karena mereka terlalu kecil. Tubuh mereka masih terlalu muda untuk dimasukkan obat-obat dengan kandungan dosis yang tinggi. Obat dengan kandungan dosis yang tinggi memang memiliki peluang orang yang meminumnya cepat sembuh. Namun sangat dikhawatirkan jika kita menggunakan obat tersebut terus, saat kita menderita penyakit yang serius tubuh kita kebal terhadap obat tersebut. Inilah cara mengatasi anak demam yang aman.

  • Berikan obat demam. Pastikan obat demam yang diminumkan memiliki kandungan dosis yang rendah.
  • Kompres anak Anda dengan air hangat. Air hangat dapat membantu turunkan demam anak Anda. jangan gunakan air dingin ataupun alkohol dalam mengkompresnya.
  • Selalu periksa panas tubuh. Panas tubuh anak harus selalu dipriksa agar tetap terkontrol. Jika panas tubuhnya tinggi segera periksakan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.
  • Berikan makanan yang sesuai. Saat demam anak biasanya akan susah makan. Namun Anda harus tetap memastkan bahwa asupan nutrisi makanan anak Anda tercukupi.

Jiak anak Anda terkena demam, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan panik. Panik malah akan membuat Anda susah dan bingung. Jika Anda panik, yang ada malah Anda membuang waktu Anda sendiri tanpa memberikan pertolongan pada anak Anda.

Nah, itulah dia sedikit informasi tips cara mengatasi anak demam panas. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Sumber gambar : healthynesia

Related posts: